Pages

Cari

Kamis, 24 Juli 2014

Friday The 13th


“Yo po sih bendahara kantor  iki ? Teman - teman Probolinggo, Sidoarjo, Banyuwangi sudah pada terima tigabelasan, bahkan teman saya yang di Papua sana sudah terima loh, la kita kok belum !” kata Ki Mohek,  pegawai yang paling dituakan diantara kita.


"Tenang Ki Mohek, mari sama-sama kita berdoa semoga tigabelasan segera meluncur ke Pasuruan, biar kondisi labil ekonomi kita segera teratasi.” Seperti biasa, dengan gaya metuweknya Mas Prayit memberikan sepatah dua patah kata untuk menenangkan ummatnya.

Sebagai ketua Forum Komunikasi Pegawai, wadah yang didirikan untuk menampung gundah gulana dan aspirasi para pegawai pasca raibnya Korpri, Saya akui rasa tanggungjawab Mas Prayit kepada umatnya sangat keren. Kemarin, melihat belum ada tanda-tandanya hilal tigabelasan dan mendesaknya kebutuhan para pegawai menghadapi lebaran, Mas Prayit telah melakukan terobosan besar. Beliau telah memerintahkan Bendahara Forum untuk membuka kran pelayanan pinjam uang sebesar-besarnya. Antisipasi kalau – kalau tigabelasan tidak cair bulan ini.

Saya termasuk umat yang cemas juga, Alhamdulillahnya saya sudah antisipasi hal tersebut, dari awal puasa Saya sudah pinjam dari Forum, bareng dengan Mas Prayit.

***
“Suwun bro Opik, tadi sudah ada sms dari Bang Bri. Katanya ada penambahan saldo.” Kata Ki Mohek kepada bendahara kantor.

“Alhamdulillah, memang kudu sabang Bar.”

Wajah-wajah ceria bak penghuni surga penuh sumeh menghiasi jamaah Sholat Ashar sore itu. Saling sapa, saling mengucapkan salam kepada sesama pegawai. Tidak ada lagi yang ngrasani bendahara maupun menghujat kantor pusat. Dan bendahara Forum, Mbak Ifo pun bisa ngeluk geger, istirahat sejenak.

“Gimana Mas Prayit, akhirnya meleleh semua ya.” Kata saya.

“Riyoyo iso nggoreng kopi ini Mas.”

"Sip markosip, langsung  mudik sore ini Mas?”

“Iya Mas, maaf lahir bathin ya. Sampai ketemu bulan depan.”

“Siap el komandante!”

Saya Arif Wibowo,  kalau selama ini ada kesamaan nama tokoh itu hanyalah kebetulaan yang disengaja saja tanpa ada maksud lain.


Mohon Maaf Lahir dan Bathin poro Dulurs.....